Sabtu, 12 Desember 2015

On the Job Training BKOPM MGDP di CPP Gundih

   On the Job Training (OJT) BKOPM Matindok di laksanakan di Central Processing Plant (CPP) Gundih milik PT Pertamina EP Asset IV Field Cepu, yang merupakan sebuah kilang pengolahan gas alam. OJT berlangsung selama enam minggu (01 oktober - 14 november 2015) dengan sistem shift, dimana 35 peserta dibagi menjadi empat kelompok dan mengikuti OJT bersama-sama dengan para operator di CPP Gundih sesuai dengan jadwal on duty yang telah ditetapkan.
   Masing-masing peserta mempelajari unit tertentu sesuai dengan judul Kertas Kerja Wajib (karya tulis ilmiah) yang telah diberikan oleh ketua konsentrasi Gas Processing STEM Akamigas. Selain itu, peserta juga harus mempelajari dan memahami keseluruhan proses yang ada di CPP Gundih meliputi process area, utilities, maintenance (mechanical, electrical, dan intrument), dan control room (DCS).
  Melalui OJT ini, kami memperoleh banyak ilmu dan pengalaman baru, serta pemahaman akan proses pengolahan gas. Kami yakin bahwa semua yang telah kami dapatkan selama OJT ini, akan bermanfaat bagi kami sebagai bekal untuk kami bekerja di kilang pengolahan gas (CPP Matindok) nantinya. Kami akan terus belajar untuk mengembangkan kemampuan kami, sehingga kami semua bisa menjadi operator yang handal, untuk melaksanakan tanggung jawab kami dengan baik.







                                                                    Sweet memories.. :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar